Minggu, 21 September 2014

Gantungan Baju

Gantungan Baju: Kota Bogor merupakan salah satu kota yang terletak di Propinsi Jawa Barat dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat dari tahun ke tahun hal ini ditandai dengan semakin berkembangnya pelaku usaha /ekonomi baik yang berskala besar maupun kecil, salah satunya adalah pelaku usaha yang memproduksi gantungan baju.

Sentra industri peralatan rumah tangga seperti gantungan baju terletak di Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor. Di daerah ini selain terkenal dengan pengrajin gantungan baju juga produk-produk rumah tangga yang lain seperti kapstok, serokan, alas cuci, panggangan ikan dan lain-lain.

Seiring pertumbuhan ekonomi saat ini, permintaan akan gantungan baju juga semakin meningkat. Gantungan baju yang diproduksi oleh pelaku usaha di Kota Bogor penggunaannya sudah menyebar ke seluruh wilayah Indonesia. Para pelaku usaha gantungan baju di Kota Bogor umumnya hanya sebatas memproduksi, sedangkan untuk pemasarannya mereka sudah memiliki pelanggan khusus yang membawa hasil produksinya untuk dijual secara grosir di pasar Tanah Abang dan Jembatan Lima Jakarta. Para pedagang gantungan baju yang berasal dari berbagai daerah baik dari pulau jawa dan luar pulau jawa membeli secara grosir di pasar kebutuhan rumah tangga Jembatan Lima Jakarta.